PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA MELALUI SWAKELOLA

PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA MELALUI SWAKELOLA

 PELAKSANAAN

1. Pelaksanaan Swakelola tipe I dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

a. PA/KPA dapat menggunakan pegawai Kementerian/ Lembaga/ Perangkat Daerah lain dan/atau tenaga ahli;

b. Penggunaan tenaga ahli tidak boleh melebihi 50% (lima puluh persen) dari jumlah Tim Pelaksana; dan

c. Dalam hal dibutuhkan Pengadaan Barang/Jasa melalui Penyedia, dilaksanakan sesuai ketentuan dalam Peraturan Presiden ini.

2. Pelaksanaan Swakelola tipe II dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

a. PA/ KPA melakukan kesepakatan kerj a sama dengan Kementerian/ Lembaga/ Perangkat Daerah lain pelaksana Swakelola; dan

b. PPK menandatangani Kontrak dengan Ketua Tim Pelaksana Swakelola sesuai dengan kesepakatan kerja sama sebagaimana dimaksud pada huruf a.

3. Pelaksanaan Swakelola tipe III dilakukan berdasarkan Kontrak PPK dengan pimpinan Ormas.

4. Pelaksanaan Swakelola tipe IV dilakukan berdasarkan Kontrak PPK dengan pimpinan Kelompok Masyarakat.

5. Untuk pelaksanaan Swakelola tipe II sebagaimana dimaksud pada nomor 2, tipe III sebagaimana dimaksud pada nomor 3, dan tipe IV sebagaimana dimaksud pada nomor 4, nilai pekerjaan yang tercantum dalam Kontrak sudah termasuk kebutuhan barang/jasa yang diperoleh melalui Penyedia.

PEMBAYARAN SWAKELOLA

Pembayaran Swakelola dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

PENGAWASAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN

  1. Tim Pelaksana melaporkan kemajuan pelaksanaan Swakelola dan penggunaan keuangan kepada PPK secara berkala.
  2. Tim Pelaksana menyerahkan hasil pekerjaan Swakelola kepada PPK dengan Berita Acara Serah Terima.
  3. Pelaksanaan Swakelola diawasi oleh Tim Pengawas secara berkala.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Hallo, apakah yang bisa kami bantu? (Hello, can we help you?)